Sejarah Girls' Generation

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Sejarah Girls' Generation

Post by Ayiep on Sun Nov 18, 2012 1:33 pm

Girls' Generation

Debut Girls’ Generation diumumkan pada tanggal 16 Juli 2007. Pada hari itu juga diumumkan secara resmi profil masing-masing member yang terdiri dari 9 orang yaitu: Taeyeon (태연), Jessica (제시커), Sunny (써니), Tiffany (티파니), Hyoyeon (효연), Yuri (유리), Sooyoung (수영), Yoona (윤아) dan Seohyun (서현).

Sebelum menjadi member Girls’ Generation, mereka telah mendapat pelatihan sebagai penari dan penyanyi profesional, dan sebagian dari mereka telah dilatih juga dibidang akting dan modeling, serta memiliki pengalaman menjadi model iklan televisi dan majalah.

Namun, jauh sebelum itu grup ini mengalami sejarah pembentukan yang panjang. Berikut tim GoSoshi merangkumnya untuk chingu semua.

Awal Pembentukan

Berawal di tahun 2005 saat SM Entertainment menerbitkan Super Junior, mereka pun merencanakan untuk membentuk versi cewek dari Super Junior. Dari trainee senior yang sudah bertahun-tahun berada di SM Entertainment, terpilihlah 11 orang yang yang nantinya menjadi cikal-bakal Girls’ Generation, siapa saja mereka?

Mereka adalah Lee Yeonhee, Hwang Bora, Bae Seokbin, Jang Liyin, Jessica Jung, Kim Hyoyeon, Kwon Yuri, Choi Sooyoung, Im Yoona, Seo Joohyun dan Kim Yejin. Dari group pertama ini Lee Yeonhee (1988) sebagai leader grup sedangkan Kim Yejin (1998) menjadi maknae.



Namun ternyata formasi ini tak berlangsung lama, dari 11 member awal kini tinggal 6 member tersisa. Mereka adalah Seohyun, Yuri, Yoona, Sooyoung, Hyoyeon dan Jessica. Salah satu member yang keluar adalah Lee Yeonhee yang akhirnya lebih memilih jalur akting. Tahun 2004 menjadi debut perdananya di serial drama Sea God. Ia juga berpartisipasi dalam lagu No. 1 milik Super Junior dari album Sorry Sorry.


Grup Tahap Kedua

Pada tahap kedua ini 5 member keluar (Yeonhee, Bora, Seokbin, Liyin, Yejin), dan masuk 5 muka baru yaitu Hyunjin, Soyeon, Stella, Hajin dan Hwanhee. Sebelum menjadi bagian dari grup ini, Hyunjin dikenal sebagai main vocal sekaligus maknae grup M.I.L.K yang kemudian bubar. Dan satu lagi member baru Stella yang merupakan keturunan Korea-Amerika yang kemudian menjadi main vocal serta menjadi image grup, sama halnya dengan Yoona member dari tahap pertama.

Bora yang keluar dari grup memilih jalur akting dan dikemudian hari bermain di film Jumunjin bersama Kim Kibum SJ. Sedangkan Liyin memilih menjadi penyanyi solo dan memulai debutnya di tahun 2006.

Dengan demikian akhirnya formasi grup ini kembali menjadi 11 member lagi ditambah dengan member dari tahap awal, yaitu Hyunjin, Soyeon, Jessica, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Stella, Yoona, Hajin, Seohyun dan Hwanhee. Di revisi pertama ini Hyunjin (1985) bertindak sebagai leader grup sedangkan Hwanhee (1991) sebagai maknae.



Grup Tahap Ketiga

Sama halnya dengan grup tahap pertama dan kedua, di tahap ini terjadi pergantian member. SM Entertainment memutuskan untuk menggantikan Hyunjin dan Hwanhee yang masing-masing merupakan member tertua dan maknae dengan 2 orang trainee baru. Mereka adalah Kim Taeyeon dan Stephanie Hwang (Tiffany) yang masing-masing baru mendapat pelatihan selama 3 tahun, berbeda dengan member lain yang rata-rata sudah mendapat pelatihan di SM Entertainment lebih dari 5 tahun.

Pada tahap ini, grup telah mendekati konsep Super Junior yang kemudian disebut sebagai Super Girls yang merupakan versi cewek dari Super Junior. Dengan Soyeon sebagai leader dan Seohyun menjadi yang paling muda dalam grup (maknae). Sedangkan posisi vokal utama diisi oleh Soyeon, Taeyeon, Jessica, Tiffany, Stella dan Seohyun. Adapaun posisi penari utama diisi oleh Hyoyeon, Yuri, Sooyoung dan Yoona. Sementara image grup disematkan pada Jessica, Stella, Yoona dan Hajin.



Namun pada akhirnya Stella dan Hajin keluar dari grup ini, rumor yang beredar tentang keluarnya Hajin menyebutkan bahwa ia kurang baik dalam menari. Sedangkan Stella harus melanjutkan studi ke US, dan ada rumor lain yang mengatakan orang tuanya tidak setuju kalau Stella menjadi artis.

Dikemudian hari, di acara SBS Morning Wide, Hajin yang kala itu menjadi bintang tamu menceritakan tentang dirinya yang hampir saja menjadi member Girls’ Generation, bahkan sempat merekam beberapa lagu dengan grup. Sedangkan Stella sempat membuat heboh para ELF (fans Super Junior) setelah foto-fotonya bersama Siwon beradar, dan beredar gosip bahwa ia berpacaran dengan Siwon.


Grup Tahap Keempat

Posisi kosong yang ditinggalkan Stella dan Hajin digantikan oleh Lee Soonkyu (Sunny), Lee Hwanhee dan Heo Chanmi. Sebelum bergabung dengan SM Entertainment, Sunny yang merupakan keponakan Lee Sooman (pemilik SM Entertainment) lebih dulu bergabung di agensi yang sama dengan penyanyi Whesung sebelum perusahaan agensi itu akhirnya bangkrut. Sedangkan Hwanhee adalah muka lama, ia bergabung di grup tahap kedua dan direkrut kembali pada tahap keempat ini.

Dengan tambahan 3 orang maka grup sekarang mempunyai 12 member, lebih banyak dari grup pada tahap awal yang hanya 11 member. Pada tahap keempat ini, leader grup dipegang oleh Soyeon (1987), sedangkan member termuda (maknae) adalah Chanmi (1992).



Sekali lagi, perombakan terjadi pada grup. SM Entertainment merencanakan untuk membuat grup dengan 10 member saja. Akhirnya untuk kedua kalinya Hwanhee keluar dari grup bersama maknae Chanmi yang kemudian pindah ke agensi Core Content Media. Akhirnya konsep 10 member pun tercapai, namun sang leader Soyeon mengundurkan diri karena tidak kuat dengan kerasnya pelatihan di SM Entertainment. Di kemudian hari ia menjadi salah satu member T-ARA. Hal serupa pernah terjadi pada Taeyeon, ia melarikan diri dari pelatihan namun ia kembali lagi.

Grup Tahap Kelima



Pada tahap inilah formasi terakhir dari grup seperti yang kita kenal saat ini. Terdiri dari 9 member yaitu Taeyeon (태연), Jessica (제시커), Sunny (써니), Tiffany (티파니), Hyoyeon (효연), Yuri (유리), Sooyoung (수영), Yoona (윤아) dan Seohyun (서현). Dengan Taeyeon sebagai leader dan Seohyun sebagai maknae.

Grup ini diberi nama So Nyeo Shi Dae (소녀시대) yang dalam bahasa Inggris diartikan Girls’ Generation (Sonyeo: Girl dan Shidae: Generation). Nama grup ini diambil dari lagu Lee Seung Chul yang nantinya juga mereka nyanyikan di album perdana yang dirilis akhir musim gugur 2007.

Para penggemar sering menyebut mereka sebagai SNSD singkatan dari nama Korea mereka. Sedangkan klub penggemar resmi Girls’ Generation disebut S♥NE (소원, dibaca sowon) yang diambil dari judul lagu dalam album pertama mereka.



Diambil dan disusun ulang dari:
Kasku[S]one, hellen_hoon.bloggaul.com, yunakaworld.wordpress.com, asitawikandi@sujufemm
avatar
Ayiep
Founder

Soshi Member : Seohyun
Gender : Male
Age : 34
Join date : 22.07.12
Lokasi : Semarang, Indonesia

http://gososhi.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah Girls' Generation

Post by bongky on Mon Nov 19, 2012 10:51 am

akhirnya jadi jg .daebak hyug . gomawo yah Verry Happy

_____________________________________________________________________________________

avatar
bongky
Tech Support

Soshi Member : Taeyeon
Gender : Male
Join date : 09.10.12
Lokasi : Pinggiran Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik